(kpl/fdk)
disamping sistem mekanis mobil yang tidak dirancang untuk berjalan terbalik. Diantaranya adalah tidak ada fasilitas dengan atap yang yang cukup rata dan luas, sayangnya ada beberapa hal yang menghambat agar mobil dapat berjalan terbalik. Namun,
kecepatan mobil semakin cepat maka daya angkat yang terjadi pada bodi mobil harus diminimalisir dan memaksimalkan daya tekan ke bawah atau downforce sehingga ban selalu menapak kuat pada jalan. Yang membedakan dengan pesawat,
jalan naik-turun dan berbagai manuver lainnya. jalan belok, pengereman, sehingga stabilitas mobil tetap baik dan aman saat mobil berkecepatan tinggi seperti pada perubahan kecepatan, gaya samping dan momen yang terjadi pada mobil terkendali lebih baik, dengan bentuk bodi yang aerodinamis, Selain itu,
sehingga traksi mobil tidak banyak terkurangi daya hambat udara dan juga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. dengan bentuk bodi yang streamline dan landai maka gaya hambat udara diminimalisir, Dengan bentuk bodi mobil balap mirip dengan bodi pesawat,
memerlukan tekanan daya tekan ke bawah yang menyamai atau lebih besar dari berat mobil. mobil Formula 1 atau mobil balap lainnya, Secara teori,
namun pada pengaplikasiannya terbukti sedikit rumit. diklaim sanggup berjalan terbalik, terutama mobil Formula 1, Banyak mobil balap,
Otosia.com -
Source: Otosia.com
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.