semoga bisnismu lancar! Selamat menerapkan,
pelanggan terkadang nyaris tidak peduli. Meskipun barang yang harus dibeli agar mendapat barang gratisan harganya lebih mahal, pelanggan mendapatkan barang lain gratis. Apalagi ketika membeli barang, kata gratis lebih ampuh menarik perhatian. Selain kata murah,
“Beli xx gratis xx”. 9.
berilah pada saat-saat terakhir ketika pelanggan akan meninggalkan toko. Agar berkesan, Kartu ucapan berguna untuk memberikan sedikit kenang-kenangan.
Menyiapkan kartu ucapan. 8.
Padahal ya hanya selisih sedikit aja. akan membeli efek harganya lebih murah dari 20,000 rupiah. Barang yang dijual dengan cara demikian, Contohnya adalah 19,950 rupiah. Konsumen cenderung membeli barang dengan harga tidak bulat.
Harga yang seharusnya dibulatkan ke atas. 7.
Cara ini berguna untuk memberi dorongan agar orang-orang melihat dan membeli lebih banyak barang karena dorongan belanja. Barang yang laris akan selalu ditaruh di tempat yang susah ditemui. Seorang arsitek bernama Victor Gruent merancang alur dan interior sebuah ruang belanja.
Membuat tata ruang “Gruen”. 6.
Hal terpenting adalah kita bisa mempromosikan barang lainnya kepada calon pembeli. Tidak masalah kalau potongan harga pada barang yang ditawarkan membuat kita rugi. Bisa jadi barang yang dipajang di etalase agar orang masuk ke toko ketika melihatnya. Kita juga bisa menerapkan potongan harga miring untuk barang tertentu saja.
Berikan tawaran potongan harga untuk produk tertentu. 5.
Calon pembeli akan takut tidak bisa menemui kesempatan yang sama ke depannya. Barang dengan jumlah terbatas atau ditawarkan hanya sekarang. Katakan saja kalau barang yang kamu jual adalah barang terbatas. Pembeli bisa merasa terdesak untuk segera membeli suatu produk.
“Penawaran terbatas” 4.
produk lain yang jauh lebih murah akan dianggap memiliki kualitas yang tidak beda jauh. Kalau ada satu produk yang sangat mahal karena kualitasnya, Ini dikarenakan pembeli pasti membandingkan harga paling mahal dengan harga paling murah. harganya relatif lebih murah. Tujuannya adalah memberi pengaruh ke konsumen bahwa produk-produk lain yang dijual,
Memberi harga terlampau mahal untuk beberapa produk. 3.
Pelanggan berpikir lebih baik menambah sedikit uang tetapi mendapat barang dengan kuantitas lebih besar. Kebanyakan orang akan membeli barang yang besar karena selisih harga keduanya tidak terlalu jauh. Roti kecil dijual lima ribu rupiah sementara yang besar tujuh ribu rupiah. Misalnya kamu menjual roti ukuran kecil dan besar.
Memasang harga pembanding untuk produk yang sama. 2.
Misalnya diskon tengah malam tiap akhir minggu. berilah potongan harga saat perayaan tertentu. Agar pelanggan mudah mengingat kapan waktu untuk belanja diskon, namun kita bisa meningkatkan omset dengan memperbanyak barang yang terjual. Meskipun keuntungan tiap hanya sedikit, Kata diskon selalu ampuh untuk digunakan menarik orang.
Memberi diskon untuk perayaan tertentu. 1.
mari coba sembilan trik cerdas marketing berikut agar produkmu selalu habis. Buat kamu yang pengen buka bisnis, Trik tersebut dapat mempengaruhi calon pembeli hingga bersedia membeli barang. Lalu gimana sih caranya agar dagangan bisa laris manis? Para penjual pasti mempunyai trik tersendiri agar dagangannya laris.
Source: IDN Times
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.